Saturday, December 18, 2010

Longlive Teater Genta SMANDA! (1)

Whoa, udah lama juga ga posting, begini dah jadi anak SMA gaul sok sibuk tapi bloon, kerjaannya main, ngurusin acara, sama remedial .____.
Tapi bukan itu yang mau gua curahkan hari ini, tsssaaah.
(Sumpah, buat ngetik tanda koma yang setelah kata 'ini' itu gua harus ngulang sekitar 4 kali, karena ketuker sama pencetan.. bukan pencetan..., apa itu namanya? tombol? keypad? apalah itu, pokonya ketuker sama pencetan titik terus, jadi salah pencet wae. Wetsah ga penting bener)
Lanjut, jadi ceritanya hari ini itu ada acara Pesta Pelajar SMAN 2 Bogor tahun 2010. Nah disini nih yang gua bingung, serasa gundah gitu dalam hati dan jiwa tentang.. gini yah nama event-nya aja udah "Pesta" Pelajar tapi kenapa..

A. Harus pake seragam? kenapa ga pake dress sama high heels atau jas dan kemeja? oh salah ga segitunya juga sih, tapi kenapa kita gak pake baju bebas aja? oke, yang ini mungkin masih bisa ditolerir, tapi yang B.

B. KENAPA HARUS DIBARENGI DENGAN REMEDIAL, YA TUHAN?? MENGAPA? *nangis dibawah hujan*

Ehm.

Tapi ya begitu lah teman-teman, UAS kali ini disponsori oleh remedial-remedial laknat oleh pelajaran-pelajaran laknat yang (katanya) berguna untuk masa depanku yang laknat, uoooh. remedial itu meliputi Kimia, MTK, Biologi, dan Fisika. tepuk tangan semuanya.

Oke, entah kenapa, udah sepanjang ini tapi masih belum nyambung sama judul diatas, daripada menunggu lebih sebentar lagi (?) mari kita langsung aja ke intinya.

Jadi gini, di Pesta Pelajar itu diadakan semacam event atau segmen yang bernama SMB atau Smanda Mencari Bakat dimana para siswa diberi kesempatan untuk menunjukan bakatnya (walaupun sepenglihatan kemaren tampilannya itu pada standar, alias nyanyi-nyanyi doang. No Offense, pis love en galau). Nah salah satunya adalah Teater Genta Smanda, yang dimana akan menampilkan Kabaret berjudul Timun Suri. Hmm... yap, gua yang termasuk dari keluarga Genta juga otomatis ikutan rempong dalam ngurusin pentas pertama di angkatan 21 ini, masalahnya adalah, SMB diadakan 2 hari setelah UAS, yang berarti kita hanya punya waktu 2 Hari latihan karena gak mungkin latihan selama UAS kan?
lu maen pin?
jawabannya, engga. Karena ... karena apanya juga gue gatau, mungkin karena gue udah terlanjur diserahi tanggung jawab untuk menangani bagian property. hmm, agak sirik sih sama yang main-main, secara ini pentas pertama buat gue yang emang angkatan baru, tapi yasudahlah, terima saja suratan takdir hidup ini. Lagian gue seneng kok sumpah jadi properti, bisa ngecat-ngecat wuahahah asik loh ngecet, bikin gue pengen jadi Bidang Artistik dalam Pembangunan Rumah (baca : tukang cet). Anyway, gua jadi inget sama kata kakak alumni Genta yang gua lupa siapa yang disampaikan oleh Kak Alifi ke kita tentang pemain dan property

" Pemain dan Property itu kayak isi pulpen dan cangkangnya, kalo cuma ada cangkangnya doang, gak bisa dipake nulis kan? Tapi kalo kita cuma punya isinya dan gak ada cangkangnya, pasti gaenak buat dipake nulis, itulah kesinambungan antara pemain sebagai isi pulpen dan property sebagai cangkangnya,"

Oke, gua emang gakbisa menuliskan dengan benar, tapi pasti pada nangkep kan intinya, ini keren banget.

Nah balik lagi ke persiapan Genta menuju SMB, jadilah, karena sisa cuma 2 hari lagi untuk mempersiapkan semuanya, kita menghabiskan hari kamis dan jum'at (SMB hari sabtu) untuk bergerumul (?) di rumah teh inoy, yang pemain latihan, sementara properti membetulkan barang-barang yang rusak. Selama 2 hari itu pula gua nyampe kerumah baru jam 10 malem, tapi untungnya orangtua gua mendukung, membuatku senang jadi anak SMA (?)

Oke, di hari H (salah pin, itu hari sabtu, astaga itu sama aja namanya, azzzttt) gue dateng pagi-pagi, bebawa kardus buat bahan-bahan properti. masuk ke pelataran smanda dengan bawa-bawa kardus sempet takut juga disangka tukang pulung, tapi untung gue pake seragam, jadi gua aman melewati satpam smanda yang cakep-cakep itu --"
Pas masuk ke koridor pertama, di lapangan rumput udah ada semacam panggung bernuansa merah dan putih, wah cakep juga nih berasa dateng ke kondangan di pinggir jalan yang suka ada orkes tunggalnya hehe ya enggalah, pokonya begitu nyampe gue langsung menuju aula, basecamp buat genta. eh tapi begitu nyampe cuma ada imam doang cape deh --". Dan setelah ber blablabla, akhirnya anak-anak lain udah pada dateng dan kita pun sibuk menyelesaikan properti untuk keperluan pentas nanti.

Dan yoga, lu harus liat yoga, tau yoga kan? temen sekelas gue, gilaloh harus tau kale -__- okelah pokonya si yoga ini anak genta juga, dan oh my pokoknya yoga memang diakdir kan untuk bikin heboh buat pentas ini.


Hah? kenapa si yoga? apakah dia menjadi orang gila? menjadi bencong? apakah emaknya jualan cingcau?


Tunggu di postingan selanjutnya, huahahahaha cape ah, panjang banget soalnya wgwg.
Arrivederci :D

No comments:

Post a Comment

Formspring.me

Extremely recommended