Tuesday, May 28, 2013

Sut, aku mau serius dulu bentar

Haaai assalamualaikum...
Aku mau serius nih. Kemarin adalah hari dimana emosi terbanting-banting ga keruan
Jadi sore kemaren, gue ke sekolah buat latihan Genta. Begitu gue masuk aula, temen-temen gue langsung heboh

"FINAAAAAAA LU UDAH LIAT PENGUMUMAN BELUM???,"
Dan gua cuma "Hah?," dan melongo bego
"SNMPTN undangaaan,"

Ah! gua baru inget, pengumuman snmptn yang harusnya keluar tanggal 28, ternyata dimajuin jadi tanggal 27. dan gue karena emang dari pagi diluar terus, jadi belum ngecek sama sekali.

"Belum...,"
"BURUAN NGECEK BURUAN BURUANNNNN"

Dan gue menerima tab dari temen gua itu dengan ragu-ragu. Jujur yang gua rencanain adalah gue bakalan ngecek hasilnya dirumah, dalem kamar sendirian. Alasannya sederhana, biar kalo ga keterima...gua bisa ngontrol muka dan perasaan dulu dari semua rasa kecewa..dan kalo keterima..gua bisa lari keluar dan pamer ke semua orang hehehe bercanda ding
Yang jelas, gua keberatam kalo harus ngecek di depan temen-temen. Ya itu tadi, takut aja kalo ga keterima gue gabisa ngontrol muka dan kecewa dan salah-salah, nangis. Dan gue adalah tipe-tipe orang yang kurang suka dipuk-puk dan dikasihani. Jadi meningan kecewa sendirian toh?
Tapi gabisa gua pungkiri, gue penasaran juga. Secara gue udah digantungin dua bulan lebih kan. Akhirnya gua mulai buka website snmptn dan.....................FAK MEEEEN GUA DEG-DEGAN ANJIIISSS. Sumpah gua takut...takut banget ga diterima. Takut kecewa. Takut sakit. Dan perasaan ga keruan itu bikin tangan gua ngaco kemana-mana

"Ini yang mana yang di klik??"
"Ini gimana cara nulis angka??"
"INI KENAPA GUA JADI MENCET YANG INI??"

Gitu deh saking paniknya gue jadi histeris sendiri. Begitu website gue, ternyata masih harus dislide sedikit ke bawah buat liat lulus atau engganya. Gua langsung lari ke pojokan dan..








Gue diem
Allahuakbar...
Gue sih pengen bilang kalo gue menerima kabar bahagia itu dengan senyum lega yang tenang, terus bahagia dengan kalem dan anggun dan ahmad dhani dan rossa


Tapi nyatanya gua langsung ngejerit dan lari keliling ruangan, meluk temen gue dan nangis..jujur gue seneng banget..gila..lolos...gue bebas...
Ya Allah...saya bahagiaa sekali waktu itu

Hanya saja, ketika gue pantau timeline, gua liat banyak temen gue yang ga lolos..bahkan sahabat gue yang pinternya najis amit-amit juga ga lolos. Gua sedih...melihat banyak kekecewaan menggantung di udara. Sementara gua harus menghirup rezeki sendirian
Tapi gue percaya, gue masih bisa ketemu mereka di universitas yang sama dengan cara yang berbeda. Gue harus yakin, dan terus memberikan mereka doa dan semangat. Semangat teman-teman!:)

Buat gue sendiri, tentu saja gue gaboleh terlarut dalam kesenangan. Karena gue tau ini justru baru awal. Gue bukan lagi anak SMA yang ingusan dan cengengesan, gue sekarang udah harus bersikap kuat juga dewasa. Karena dunia yang akan gua hadapi ini sungguh amat keras. Tapi seperti kata penulis favorit gue Tere Liye; Intan termahal adalah intan yang ditempa dalam suhu paling panas. Maka dengan ini, UI, saya menantangmu untuk menempa saya dengan cara paling keras, sehingga saya akan lulus darisana sebagai manusia yang jadi, kuat, siap menghadapi hidup yang sebenarnya. UI! Tantang aku!



Dan akhirnya, terimakasih buat orang-orang yang mengaminkan ketika saya todongin doa. Orang-orang yang memberikan semangat. Orang-orang yang percaya bahwa saya bisa. Terutama buat mamah...kalo bukan doa mamah..bukan keringat dan airmata mamah...bukan rasa percaya mamah...saya ga akan lolos...ga akan ada apa-apanya..semoga ini bisa jadi kado terindah buat beliau di ulangtahunnya yg ke-48 tanggal 27 kemarin..


Ah...jadi sentimentil..
Arrivederci!

No comments:

Post a Comment

Formspring.me

Extremely recommended