Wednesday, December 14, 2011

awkward

emm..oke, halo.
im starting te feel awkward to my own blog since...well, you know. those hard times.
Masa-masa galau itu sebenernya udah berlalu, meski masih ada beberapa hal yang masih belum hilang (sekeras apapun gua coba untuk hapus) dan jujur gua rada kapok buat 'galau' dan 'sekarat' lagi kaya dulu karena...saat lo galau, dunia ga akan peduli men. lo mau galau, sekarat, bahkan pas mati pun, dunia terus muter, maju, ga akan pernah mau nungguin kita. selemah apapun kita buat ngejar. kalo memang ketinggalan, dan lo ga ada usaha buat bangkit, selamanya lo akan ketinggalan.

keren kan kata-kata gue?

Kenapa gua bisa ngomong kaya gini? ya karena gua udah ngerasain sendiri...bagaimana saat galau...gua bukan cuma kehilangan apa yang membuat gua galau, tapi gua kehilangan semuanya...yap, semuanya.
Dulu gua berpikir, saat gua galau, orang-orang mau ngerti. mau memaklumi. in fact, they do, but not in the way i thought it would be. Mereka mengerti, ga dengan kapasitas yang gua harapkan. mereka mengerti ya seadanya mereka, dan itu bukan salah mereka. tapi waktu itu, gua secara ga lansgung berubah jadi 'manja'...dan hasilnya? zonk..gua kehilangan jabatan...kehilangan nilai...kehilangan kesempatan-kesempatan yang sebenernya layak gua dapatkan.
Jadi anak-anakku, saat kalian galau. Kuasailah kegalauan kalian, nikmati kegalauan kalian namun jangan biarkan kalian terlena. Galau itu cobaan, yang harus kita taklukan. serius nih. gua gamau ada korban lagi (walaupun gua yakin, ga akan ada yang galau seekstrim gua...but who knows?)

Oke, itu adalah salahsatu alasan gua kembali blogging setelah sekian lama gua vakum. Alasan lainnya adalah...well, ini faktor utama karena gua blogging lagi..adalah..karena...sebab....*jengjeng* ternyata ada orang yang masih baca blog gue!

Engga, gua ga maksud buat norak, buat sombong apalagi, sumpah. Maksud gue, logikanya, dengan blog gua yang super sampah ini...yang galau bikin gerah semua ini...kenapa masih ada yang mau baca?! Udah bukan rahasia, kalo anak-anak jaman sekarang pada anti banget sama orang yang galau-go-public (contoh orang yang galau-go-public? liat gua) so blog gua bener-bener blog yang ga layak baca banget sebenernya. dan gua bener-bener ga mengharapkan ada orang yang mau baca blog gua. since i thought i'm blogging for myself. Tapi ternyata masih ada guys, MASIH ADA orang yang baca blog gue *berkaca-kaca* *lap ingus*
Jadi gini, pas rapat osis. ada anak kelas 1 yang tiba-tiba ngajak ngomong gue, namanya Ken.

Ken : teh, saya suka lagu yang ada di blog teteh itu, judulnya apa ya?
Gue : ............ooh..itu..., wait, lo baca blog gue?
Ken : iya
Gue : yang finalien?
Ken : iya teh
Gue : yang lagunya ini? *muter lagu fireflies*
Ken : nah iya! yang ini!
Gue : Serius lo baca blog gue?
Ken : iya...
Gue : oke..

demi Allah gua speechless. Bukan apa-apa. itu blog udah mati 2 bulan lebih. gua juga ga pernah promote-promote blog lagi. paling gua masukkin ke info di fb sama twitter. pertanyaannya adalah, setan apa yang membisiki Ken supaya dia tergerak hatinya buat baca blog gue? segitu baru Ken yang ngaku sama gue. I wonder if there's anyone else who read my fucking-pathethic-blog too.....

Nah, dengan kepercayaan diri yang mulai tumbuh (karena gua ternyata masih punya pembaca, walaupun mungkin cuma Ken, itu juga kayanya dia kapok kesini lagi) dan tekad bahwa 'gua harus menghibur pembaca gua' maka gua harap.....gua bisa aktif ngeblog lagi disini. sharing apa aja yang ada dipikiran gua, share puisi-puisi gue, anything but...galau.

Dan gua inget, awal-awal gua buka blog ini. gua suka posting pengalaman-pengalaman gua yang gua kemas dalam bentuk komedi. Cita-cita gua dulu, adalah menjadi semacam Creative Blogger kaya Raditya Dika. Walau pada akhirnya, kerasnya kehidupan cinta dan dramanya sistem otak gua membuat gua malah melenceng jauh menjadi Galau Blogger..

But now, stop with galau-galau things! i have so much things to share about. many people to share with. Segalau apapun gue, insya allah gue ga akan khilaf sampe kalap di blog lagi :p dan berhubung gua baru bikin quote baru "If you love a person in a right way, you gotta make him your strength, not your weakness. let him live you, but not kill you" so..akan gua buat dia kekuatan gua, inspirasi gua, untuk belajar, menulis, berbagi, melawak, buat kalian semua, siapapun yang masih berkenan buat baca blog sampah gue ini :)

Doakan gua selalu kuat, dan istiqomah sama tekad gua barusan, oke? :)

Arrivederci!
Salam lidah emut permen
Fitriana Ferhadija Yasid
14 desember 2011

No comments:

Post a Comment

Formspring.me

Extremely recommended