Monday, July 20, 2009

Try to change better

guys.
wahahaha, gue udah mulai mendapat feel sebagai blogger kembali,
jadi ni blog ga usah sakit ati gue cuekin wae yayaya ?
oke, untuk postingan kali ini gue pengen berbicara sedikit lebih serius.
Seperti yang udah berjuta-juta kali gue bilang, gue udah kelas sembilan, udah mau lulus.
Tadi gue abis review memory gimana cara belajar gue selama kelas delapan.
Dan selama 10 menit meenung, bersemedi, dan cengo kaya orang abis ilang duit, gue baru menyadari satu kenyataan.
Cara belajar gue selama kelas delapan ternyata sangatlah hancur lebur berantakan.
Serius, gue kalo dirumah ga pernah tuh yang namanya belajar, malah baca novel lah, komik lah, nonton tipi lah, ya nge ronda lah.
pernah sekali nyoba buat belajar, ujung-ujungnya malah molor sampe iler meler-meler ke buku.
Mau ulangan juga, ga ngaruh. gue tetep di rumah nonton tipi, sama baca komik, ga ada takutnya mau ulangan teh.
Sakit jiwa ga tuh ?
terus besok-besoknya gue di sekolah malah jadi gelagapan sebelum ulangan. ngemis-ngemis ke temen minta ajarin pelajaran tersebut 10 menit sebelum ulangan.
Lebih dramatis, 10 MENIT SEBELUM ULANGANN !! *jeng jeng !*
hasilnya ? kalo ga 6, ya tujuh. apalagi fisika, pernaha dapet 5 gue.
Gue pas nerima hasil ulangan yang kalo ditunjukin ke nyokap bisa berakibat serangan jantung, cuma cengo sebentar, sedih-sedih sebentar, sepuluh menit kemudian tetep ceria seperti sedia kala. tralala trilili.kalo bonyok gue tau belajar gue kaya gitu, nilai-nilai gue kaya gitu, bisa-bisa gue disuruh pesantren yang tiap hari gurunya dibekelin pecut deh.

NAH ! berbekal dari pengalaman saya yang ancur tersebut sodara-sodari, maka saya bermaksud untuk merubah kebiasaan kebiasaan tersebut,
hari ini, gue beberes kamar, nyiapin buku buat besok
*padahal dulu, semua buku paket gue simpen di kelas, terus gue ke sekola cuma bawa semua buku tulis doang*
meja gue rombak, bukubuku udah disampulin, semua buku paket gue kasih nama, dan yang paling keren, gue sempet nge baca beberapa pelajaran yang kira-kira besok dibahas.
keren yah ? huehehehe.
yah doakan saja temanteman semoga ini bukan euforia sesaat, soalnya gue ngincer NEM minimal 45 kalo UN ada 5 pelajaran. okeoke
dadahh, belajar dulu aaahhh *songong tingkat tinggi*

No comments:

Post a Comment

Formspring.me

Extremely recommended